Pesona Air Terjun Madakaripura

Cerita ini merupakan lanjutan dari ceritaku sebelumnya Journey The Jonggring Saloko. Cerita edisi traveling liburan panjang. Seperti biasa ide bermuncul dari ide gilanya si adith. Bermula dari ajakan si Adith "Ayo mlaku mlaku mumpung sesuk aku mampir nang malang" (Baca :Ayo jalan jalan kebetulan aku besok ke malang) kata Adith dalam bahasa jawa. Akupun menjawab "Kemana?", "Nang Balekambang" jawab Adit, "Budal tok wes" jawabku. Namun beberapa saat kemudian muncul gagasan baru dari adith " Gimana kalau ke Air Terjun Madakaripura" dan sekali lagi akupun menjawab " Budal tok wes". Keesokan harinya kamipun berangkat.

"Sekilas tentang Air terjun Madakaripura adalah suatu air terjun yang terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air terjun ini adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi.Madakaripura bisa dicapai dari Malang atau pun Probolinggo.Air terjun ini diberi nama dari Madakaripura, tanah perdikan milik mahapatih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit."
Sumber : Wikipedia

Perjalanan kami di mulai dari malang sekitar pukul tujuh kamipun meluncur dari koskosan. sebelum melakukan perjalanan kami sempatkan dulu mencari sarapan pagi, seperti biasa dimanapun kapanpun makannya nasi pecel. menu yang paling enak ketika bingung untuk mencari menu makanan. Selesai makan perjalanan di mulai waktu menunjukkan jam delapan estimasi perjalanan Malang - Probolinggo dua jam perjalanan, perkiraan kami jam sepuluh udah sampai di probolinggo. Perjalanan Malang - Probolinggo Lancar tanpa hambatan macet, sekitar jam sepuluh kami sudah tiba di pertigaan togas, Probolinggo. Sebelum melanjutkan perjalanan kami mampir ke pom bensin sejenak, perjalanan selanjutnya di lanjukan dengan rute jana yang sempit dengan sedikit bergelombang. sekitar pukul sebelas kita sampai di gerbang pintu masuk Madakaripura. perjalanan selanjutnya melintasi hutan menyebrangi sungai dengan berjalan kaki.

Pintu Gerbang Air Terjun Madakaripura
Perjalanan melintasi hutan menuju Madakaripura
Perjalanan melintasi sungai menuju Madakaripura
Setelah sekitar satu jam perjalanan melintasi hutan menyebrangi sungai akhirnya tiba juga di Madakaripura. Begitu tiba di sambut oleh pesona indahnya Air Terjun yang mirip seperti Tirai.Cek Foto fotonya

Puas Berfoto foto kamipun berajak meninggalkan Madakaripura dan kembali ke malang. Inilah ceritaku di Air terjun Madakaripura

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesona Air Terjun Madakaripura"