Eksotisme Pantai Kondang Iwak Malang

Eksotisme Pantai Kondang Iwak Malang | esokharinanti.com - Malang memang terkenal dengan sejuta pesona pantainya. Ada sejumlah pantai di Malang yang kian hari kian ramai dikunjungi wisatawan. Terutama di daerah Malang Selatan yang memang berbatasan dengan Samudera Hindia. Di sana tersimpan sejumlah pantai dengan lokasinya yang tersembunyi dan tentunya menyimpan kendahan yang masih alami.Salah satu pantai yang masih jarang di kunjungi yaitu pantai kondang iwak.
Pantai Kondang Iwak Malang
Suasana di pantai kondang iwak
Pantai Kondang Iwak secara administrasi masuk dalam wilayah Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini berjarak sekitar 70 km ke arah selatan daripusat kota Malang.

Panorama di pantai ini benar-benar memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya, dan dijamin tidak kalah dengan Pantai Kuta Bali yang sudah terkenal sampai mancanegara. Pantai ini sayangnya hanya kekurangan media promosi agar bisa lebih dikenal ke masyarakat luas. Anda akan terkagum-kagum saat menginjakkan kaki di pantai yang memiliki pemandangan dengan berbagai macam perahu nelayan yang berlalu lalang di laut, menjadi pelengkap pemandangan indah dari Pantai Kodang Iwak itu sendiri.

Hamparan pasir putih yang menghampar seluas satu kilometer lebih ini membuat anda merasakan wisata pantai layaknya pantai kuta bali. Bagaimana tidak, pasir putih di pantai kondang iwak ini bercampur dengan pasir besi hitam.
Pantai Kondang Iwak Malang
Hamparan pasir putih bercampur pasir besi hitam
Ditambah lagi dengan batu karang yang besar, keindahan Wisata Kondang Iwak Tidak akan terganti dengan pantai yang lain. Batu besar ini bisa kamu lihat dari bibir pantai sekitar 50 meter dari bibir pantai dengan bentuk batu yang sedikit menjorok ke laut, Oleh masyarakat setempat pulau karang ini dinamakan Pulau Lawang.

Pantai ini memiliki daya tarik dari masyarakat luat dengan mengandalkan muaranya yang bisa dibuat berenang dengan menikmati pemandangan ombak pantai yang indah. Hamparan kolam di kondang ini cukup luas sepanjang 800 meter dan lebar 40 meter. Biasanya pada akhir pekan banyak pengunjung memancing ikan hingga bermalam dengan mendirikan tenda.
Pantai Kondang Iwak Malang
Salah satu sudut muara di pantai kondang iwak
Suasananya yang cukup tenang sehingga pas dikunjungi untuk anda yang ingin menenangkan diri dari segala rutinitas dan kepenatan di kota sekaligus bagi anda yang ingin mencari inspirasi sambil bersantai.

Rute menuju Pantai Kondang Iwak Malang Jatim memang sangat sulit, namun disanalah letak petualangannya. Pantai ini berjarak sekitar 70km ke arah selatan dari pusat Kota Malang. Untuk dapat kesana, kamu harus mengambil arah ke Kepanjen menuju Pagak. Dan mulai dari Pagak nya, kamu harus berhati-hati. Karena walaupun jalanannya beraspal, tapi jalanan ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan beroda dua dan itu pun harus dengan ekstra hati-hati. Mengapa? Karena disana ada beberapa bagian jalanan yang rusak. Itulah sebabnya. Untuk dapat menaklukan medan yang berbahaya ini, diperlukan stamina dan fisik yang kuat. dan jangan lupa untuk membawa bekal.

Fasilitas di Pantai Kondang Iwak, Walaupun tidak banyak, ada beberapa fasilitas-fasilitas yang bisa anda temukan di sini, seperti di antaranya lahan untuk berkemah, warung atau tempat makan, kamar mandi umum, lahan parkir, gazebo. Selain fasilitas yang cukup lengkap harga tiket masuk Pantai kondang Iwak sebenarnya masih gratis.
Pantai Kondang Iwak Malang
Kebersamaan yang ada di pantai kondang iwak
Namun dengan kondisi pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia, anda perlu berhati-hati agar tidak terseret ombak Pantai Kondang Iwak yang terkenal cukup besar. Selain itu jaga pula kealamian dan keasrian pantai dengan membawa pulang kembali sampah anda agar tidak mengotori pantai. Tentunya kita semua ingin suasana alami dan indah dari Pantai Kondang Iwak tetap bisa dinikmati sampai nanti bukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Eksotisme Pantai Kondang Iwak Malang"

  1. Wah Malang memang pantainya masih bersih ya. Dulu pas ke Malang nggak sempet main sampai ke pantai, jauh ternyata dari Kota Batu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pantai pantai di malang yang masih alami, wah jauh kalau dari kota batu

      Delete
  2. Masih perawan pantainya mas, cirinya masih ada nelayan

    ReplyDelete
  3. Ke malang belum sampe ke Pantainya, hihi.. next ini bisa jadi referensi nih..

    ReplyDelete
  4. Wuiih mantul, jadi pengen kesana 😍

    ReplyDelete
  5. Tadinya saya pikir malang cmn dataran tinggi. Ternyata ada pantainya juga hehehe

    ReplyDelete
  6. Mantep tenan mas :D Malang emang banyak sekali tempat tempat yang bagus dan recommended buat refresing.. sampai sekarang belum aja keturutan mau kesana.. Heheeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak Malang mas tempat buat refreshing, tinggal pilih ae

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel